SPORT AREA
Blog Universitas Komputer Indonesia

12 Hal Luar Biasa Dalam Industri Game Yang Sebenarnya Terjadi

12 Hal Luar Biasa Dalam Industri Game Yang Sebenarnya Terjadi
Industri game telah melihat banyak cerita liar selama bertahun-tahun, mulai dari pilihan yang benar-benar aneh yang mengirim perusahaan ke likuidasi hingga berbahaya dan, dalam beberapa kasus, tindakan kriminal. Beberapa cerita yang paling sulit dipercaya, bagaimanapun, telah berdiri di atas yang lain dalam ingatan kita, sering kali bertindak sebagai studi kasus tentang apa yang tidak boleh dilakukan jika Anda membuat video game. Kami telah mengumpulkannya di bawah, dan pastikan untuk memberi tahu kami kisah industri luar biasa lainnya yang Anda ingat di komentar.
 

Memasak Mama: Kegagalan Cookstar

 
Cooking Mana adalah waralaba yang mungkin Anda kaitkan dengan DS atau Wii, mungkin permainan yang Anda lihat dalam kumpulan anak-anak di jalan yang tidak boleh memainkan apa pun dengan ledakan atau laser. Itu sehat dan murni--itulah sebabnya kegagalan seputar game Cooking Mama: Cookstar sangat aneh.
 
Publisher Planet Entertainment, yang telah dilisensikan oleh Office Create sebagai pemegang IP untuk merilis game tersebut, meluncurkan Cookstar pada tahun 2020 tanpa sepengetahuan Office Create. Perusahaan yang terakhir mengatakan telah membutuhkan koreksi dari "berbagai kekurangan" sebelum disetujui, namun dikatakan game tersebut dirilis tanpa masalah ini ditangani. Terlepas dari drama dan ancaman tindakan hukum, game tersebut saat ini tersedia untuk dijual --dengan nama Planet Entertainment di situsnya--untuk Switch dan PS4. Oh, dan versi PS4 tidak pernah disetujui oleh Office Create, karena perusahaan tidak mengetahuinya sebelum Planet Entertainment mengumumkannya.
 

Silicon Knights menggunakan Unreal Engine yang dicuri

 
Silicon Knights tampaknya akan menjadi pengembang pihak ketiga besar berikutnya, setelah menghasilkan Eternal Darkness: Sanity's Requiem yang luar biasa dan remake Metal Gear Solid: The Twin Snakes. Masalah dimulai setelah itu, pertama dengan Silicon Knights menggugat Epic atas fitur yang tampaknya hilang di Unreal Engine 3. Dalam gugatan balasan, Epic Games menuduh perusahaan menggunakan versi mesin yang tidak sah untuk memproduksi Too Human dan X-Men yang saat itu belum dirilis. : Takdir.
 
Pengadilan sebagian besar memenangkan Epic Games , dengan perintah yang mengatakan Silicon Knights "dengan sengaja dan berulang kali menyalin ribuan baris kode hak cipta Epic Games, dan kemudian berusaha menyembunyikan kesalahannya dengan menghapus pemberitahuan hak cipta Epic Game dan dengan menyamarkan Epic Games ' kode hak cipta sebagai milik Silicon Knights."
 
Di atas semua ini, Too Human dan X-Men: Destiny sama-sama buruk.
 

Kopi panas

 
Kode video game sangat rumit, tetapi jika Anda tidak mengatakan yang sebenarnya tentang apa yang ada di disk game Anda, seseorang pada akhirnya akan mengetahuinya. Tak lama setelah peluncuran Grand Theft Auto: San Andreas, sebuah minigame bernama Hot Coffee ditemukan yang memungkinkan pemain untuk berhubungan seks dengan salah satu karakter. Meskipun berpakaian, itu masih cukup eksplisit, dan Rockstar menyalahkan pekerjaan para modder .
 
Memang benar konten tidak tersedia secara default di Grand Theft Auto: San Andreas, tetapi ada bukti yang menunjukkan bahwa minigame sebenarnya dibuat oleh Rockstar sendiri dan dikunci dalam kode, daripada menjadi karya komunitas modding saja. Menurut standar saat ini, konten yang terlihat di Hot Coffee sebenarnya tidak terlalu grafis, tetapi itu terjadi pada saat pengaruh Grand Theft Auto pada orang-orang muda menjadi bahan pembicaraan anggota parlemen AS, dan itu tidak benar-benar membantu kasus Rockstar. Untuk sementara waktu, produksi dihentikan dan peringkat game diubah menjadi Khusus Dewasa sampai konten dapat dihapus, seperti yang dikatakan ESRB ada di disk game .
 
CSGO Lotto
 
Perjudian telah berubah secara drastis sejak awal internet, dan tidak hanya melalui poker online dan taruhan olahraga. Orang-orang juga mencoba untuk menguangkan penjualan barang digital dalam permainan seperti Counter-Strike: Global Offensive, dan beberapa pembuat konten YouTube menemukan diri mereka dalam air panas untuk peran mereka dalam satu situs web.
 
CSGO Lotto adalah situs web yang memungkinkan pemain Counter-Strike: GO untuk melemparkan kulit senjata ke dalam pot digital yang kemudian akan diberikan secara acak kepada satu pemain--dan layanan pihak ketiga kemudian dapat digunakan untuk menjualnya dengan uang sungguhan. Masalahnya adalah Trevor "TmarTn" Martin dan Tom "ProSyndicate" Cassell telah membuat video yang menunjukkan mereka menggunakan situs web tanpa mengungkapkan bahwa mereka memilikinya bersama . Martin menyebutkan bahwa dia "menemukan" situs itu dalam satu video, menyiratkan bahwa dia tidak memiliki kepentingan di dalamnya. Karena mereka pemilik situs tersebut, setiap video yang menunjukkan mereka "memenangkan" uang juga berpotensi untuk dipentaskan.
 
Lebih buruk lagi? FTC membiarkan mereka lolos bahkan tanpa tamparan di pergelangan tangan, hanya mengancam denda jika mereka tidak mengungkapkan konflik kepentingan tersebut di masa depan.
 
Intellivision Amico
 
Satu cerita luar biasa yang masih berlangsung melibatkan merek konsol yang dibawa kembali dari kematian… mungkin. Intellivision adalah sistem permainan Mattel yang diproduksi pada 1980-an untuk bersaing dengan konsol seperti Atari 2600. Itu tidak pernah menjadi hit besar, tetapi nostalgia masih kuat, dan komposer game Tommy Tallarico menghidupkan kembali merek tersebut pada tahun 2018 dengan rencana untuk konsol baru: Intellivision Amico.
 
Yang terjadi selanjutnya adalah rasa malu di hampir setiap level. Beberapa penundaan--bukan berbulan-bulan tetapi bertahun -tahun -telah membuat konsol tidak benar-benar dirilis pada Juni 2022, dan Tallarico telah pindah dari peran CEO-nya ke posisi yang berbeda. Kampanye investasi awal tahun ini dihentikan setelah hanya sebagian kecil dari dana yang diminta dikumpulkan , dan terus terang akan mengejutkan jika Amico benar-benar membuatnya menjadi pendukung preorder, apalagi ke rak-rak toko.
 
Aliens: kesalahan kode Marinir Kolonial
 
Aliens: Colonial Marines adalah salah satu bencana game terbesar di abad ke-21. Itu bukan penembak orang pertama terburuk yang pernah dibuat, tetapi dirilis hanya beberapa bulan setelah pengembang Gearbox Software meluncurkan Borderlands 2. Harapan yang tinggi, dengan kepala studio Randy Pitchford menagih permainan sebagai sekuel resmi dan kanonik untuk Aliens, tetapi game yang keluar tidak layak untuk status itu. Di antara masalah yang lebih menonjol adalah AI yang buruk, dan perbaikannya lucu: memperbaiki kesalahan ketik . Modders menemukan bahwa musuh berperilaku jauh lebih agresif setelah sedikit mengedit kode permainan.
 
Permainan buruk terjadi, dan itu bahkan terjadi dari pengembang mapan. Namun, seberapa banyak Gearbox Software benar-benar bekerja pada Aliens: Colonial Marines sendiri tidak jelas. Mantan karyawan mengatakan TimeGate Studios sebenarnya adalah pengembang mode kampanye utama, dengan kontribusi Gearbox menjadi mode multipemain. (Tunggu, game itu memiliki mode multipemain?) Sementara itu, Pitchford mengatakan Gearbox menangani sekitar 80% dari pengembangan itu sendiri . TimeGate ditutup hanya tiga bulan kemudian.
 
Pengembang Game of War ditangkap, tidak membayar harganya
 
Game of War--game strategi seluler yang mungkin hanya Anda ingat untuk iklan Kate Upton dan Mariah Carey yang sepertinya selalu dimainkan beberapa tahun lalu--tidak begitu menarik dengan sendirinya. Yang menarik, bagaimanapun, adalah apa yang terjadi pada seorang pengembang ketika ia mencoba untuk melakukan perjalanan ke Beijing. Kembali pada tahun 2015, agen FBI menahan pengembang Machine Zone Jing Zeng, yang mereka duga telah berusaha meninggalkan negara itu dengan informasi rahasia perusahaan tentang perilaku dan pengeluaran pemain dalam game.
 
Perusahaan juga mengatakan Zeng telah berusaha menggunakan file-file ini sebagai alat tawar-menawar untuk paket pesangon. Namun, pada akhirnya, Zeng tidak benar-benar dihukum atas tuduhan apa pun - semua kecuali satu dipecat sebelum persidangan, dan dia dibebaskan dari tuduhan Penipuan dan Penyalahgunaan Komputer terakhir di pengadilan federal dua tahun setelah penangkapannya.
 
Kebencian dan pencipta game
 
Seluruh permainan "edgy demi itu" tidak keren dalam beberapa dekade, dengan waralaba seperti Duke Nukem dan Postal tampil lebih menyedihkan daripada memberontak hari ini. Kebencian, bagaimanapun, adalah permainan tanpa nilai penebusan - penembak twin-stick generik di mana tujuan Anda adalah menyebabkan kematian dan kehancuran sebanyak mungkin pada populasi sebelum kematian Anda sendiri pada akhirnya. Itu dibuat untuk tujuan menimbulkan kontroversi, yang justru terjadi, menempatkan lebih banyak bola mata ke permainan yang tidak terlalu bagus, selain hambar.
 
Apa yang membuat hal-hal benar-benar mengganggu, bagaimanapun, adalah bahwa CEO pengembang Destructive Creations Jaroslaw Zielinski telah mengikuti kelompok sayap kanan dan Islamofobia di Facebook yang telah "patroli" klub malam di Polandia untuk menjauhkan Muslim dari wanita. Dia mengatakan bahwa dia tidak mengetahui aktivitas ini dan hanya menggunakannya sebagai cara untuk melihat berita, tetapi itu jelas bukan tampilan terbaik saat game ini tentang seorang pria kulit putih dengan jas hujan yang melepaskan amarahnya pada kemanusiaan.
 
Penghapusan pengabdian
 
Ketika toko digital tersedia untuk orang-orang di seluruh dunia, mungkin ada masalah yang tidak terduga. Ini adalah kasus dengan Devotion, sebuah game horor yang dibuat oleh studio Taiwan Red Candle. Setelah peluncuran, aset seni yang memainkan kemiripan penampilan antara Winnie the Pooh dan presiden China Xi Jingping ditemukan, dan pengeboman ulasan Steam dari pemain China menyusul.
 
Sebagai hasil dari serangan ini, Red Candle sepenuhnya menarik game dari Steam . GOG, pesaing utama Steam, mengatakan bahwa mereka juga tidak akan menjual game tersebut setelah "gamer" mengeluh, yang pastinya tidak termasuk Xi Jingping yang mengenakan kacamata dan kumis Groucho Marx. Akhirnya, Red Candle menyerah untuk mencari distributor lain dan membuka toko online sendiri, yang menjual Devotion dan pendahulunya, Detention.
 
Cyberpunk 2077 ditarik dari penjualan
 
Cyberpunk 2077 ditetapkan sebagai salah satu video game terbesar yang pernah ada. Itu sedang dikembangkan oleh CD Projekt Red, yang The Witcher 3 secara luas dianggap sebagai mahakarya role-playing, dan trailer pra-rilis menunjukkan kota yang luas dan futuristik yang dikemas dengan karakter untuk bertemu dan berinteraksi. Namun, saat diluncurkan, jelas bahwa gim ini belum siap, menghasilkan bug grafis, kinerja buruk, crash, dan berbagai masalah lain yang paling memengaruhi konsol, terutama PS4 dan Xbox One.
 
Masalahnya begitu parah sehingga pengecer mulai menawarkan pengembalian uang dalam skala yang hampir tidak pernah kita lihat. PlayStation Store bahkan sepenuhnya menarik game tersebut dari penjualan, tidak memasangnya kembali hingga enam bulan kemudian dan membawa peringatan. Peluncuran yang membawa bencana itu menunda pembaruan dan perluasan konten berikutnya untuk Cyberpunk, versi gen baru yang dipesan lebih dahulu ditunda, dan kepercayaan publik pada CD Projekt Red rusak parah.
Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Sabtu, 02 Juli 22 - 01:22 WIB
Dalam Kategori : GAME
Dibaca sebanyak : 486 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback